KARATE BUSHIDO LAMPUNG

Penerjemah

Statistik Visitor

BUSHIDO. Powered by Blogger.

Tuesday 3 June 2014

WKF PREMIER LEAGUE 2014 - Liga Karate Makin Bergairah

Share & Comment

JAKARTA – Kejuaraan Dunia Karate WKF Premier League 2014 akan kembali digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, 20-21 Juni ini. Tiga pekan sebelum event, 105 karateka dari 19 negara sudah memastikan ikut ambil bagian pada liga karate dunia tersebut.


Menurut Ketua Panitia Iwan Setiawan, pihaknya optimistis ajang tersebut akan diikuti hingga 300 karateka terbaik dunia. Apalagi, waktu pendaftaran masih cukup banyak. ”Sampai hari ini (kemarin) sudah ada 19 negara, termasuk 21 klub, yang akan ikut ambil bagian. Mereka terdiri atas 105 karateka, 23 pelatih, dan 14 wasit. Mereka sudah mendaftar ikut Kejuaraan WKF 2014 itu dengan sistem onlinedi www.sportdata.org,” kata Iwan kemarin. Iwan menambahkan, jumlah tersebut memang masih mungkin bertambah.

Terlebih, berdasarkan pengalamanpengalaman tahun lalu, para karateka tersebut banyak mendaftarkan diri sepekan sebelum kejuaraan. Jadi, sangat mungkin peserta lebih dari 300 karateka. Apalagi, Indonesia sendiri telah menyiapkan 64 karatekanya untuk ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut, termasuk 13 karateka Pelatnas Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan. Sejauh ini negara-negara yang sudah memastikan diri ikut dalam kejuaraan tersebut, di antaranya Australia, Brasil, Prancis, Hong Kong, India, Iran, Italia, dan Jepang.

Belum lagi Kazakhstan, Korea Selatan, Kuwait, Belanda, Swiss,dan Thailand. ”Selandia Baru, Vietnam, dan Yordania baru mendaftarkan wasit mereka masing-masing satu orang, sedangkan tuan rumah Indonesia akan mengikutkan dua tim (Garuda A dan Garuda B) di kejuaraan karate level dunia ini,” kata Iwan. Yang menarik, kejuaraan ini juga akan dihadiri Presiden WKF Antonio Espinos, Ketua Dewan Wasit WKF Roland Lowinger, dan pelatih senior Antonio Oliva Seba.

Khusus Lowinger, dia hadir untuk memberikan materi dalam seminar wasit internasional di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Kamis (19/6). Sementara Seba akan memberikan coaching clinic sehari sebelumnya. Ketua Umum PB Forki Hendardji Soepandji sendiri menyambut baik pelaksanaan eventWKF Premier League ketiga kalinya ini. Dia optimistis kejuaraan ini akan makin berkualitas karena dihadiri para karateka terbaik dunia. Kejuaraan ini juga akan menjadi ajang uji coba bagi para karateka Pelatnas Asian Games 2014 sebelum tampil di Incheon.

”WKF Premier League 2014 ini juga menjadi salah satu dari empat seleksi menuju Asian Games 2014 Incheon. Dan, kami sangat senang bisa menggelar kembali ajang kejuaraan dunia ini. Terpenting, kami juga berterima kasih kepada bapak angkat karate, Bank BRI, yang telah kembali mendukung penuh kejuaraan ini,” kata Hendardji. Pada Kejuaraan WKF Karate1 Premier League 2013, Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan meraih 4 medali emas, 4 perak, dan 7 perunggu. Tentunya, Hendardji berharap tim Indonesia bisa kembali meraih prestasi di tengah persaingan yang semakin ketat. raikhul amar                 
Tags:

Di Terbitkan Oleh

Berjuang Dan Terus Berjuang Hilangkan Rasa Putus Asa Untuk Menjadi Juara Indonesia! BISA !!!!

0 komentar:

Post a Comment

 

BUSHIDO We Always The Better!

kumpulan animasi naruto bergerak gif
Copyright © SHOTOKAN KARATE-DO | Designed by Templateism.com